Pesan cincin kawin terbaik, ya di cincikawinjaya.com



Tips Memilih Cincin Kawin
Tips Memilih Cincin Kawin

Pernikahan seyogyanya menjadi salah satu momen paling spesial di kehidupan seseorang. Pada saat itu, sepasang pengantin saling mengikat janji suci dan memanjatkan doa yang sama agar perkawinanya tetap terjaga. Selain itu, bersamaan dengan prosesi pernikahan tersebut, biasanya pengantin saling menyematkan cincin kawin di jari manis kiri pasangannya. Hal ini sebagai wujud simbol cinta dan kesetiaan. Namun, tahukah Anda bahwa membeli sepasang cincin untuk pernikahan terkadang membingungkan?
Apabila Anda sedang sibuk memilih dan mencari cincin kawin terbaik, Anda dapat mengikuti tips berikut ini:
  • Rajinlah mencari referensi baik di toko-toko perhiasan terdekat atau dengan browsing di internet. Lakukan proses ini minimal dua bulan menjelang hari H agar Anda masih memiliki kesempatan untuk menilai cincin yang akan dipesan.
  •  Perhatikan budget yang dimiliki. Faktor ini dapat ditentukan dari pilihan material cincin pernikahan yang diinginkan, apakah terbuat dari emas putih, emas kuning, perak atau bahkan ada tambahan permata dan sebagainya. Sebaiknya Anda tidak terlalu memaksakan diri, mengingat masih banyak hal penting lain dalam pernikahan selain sepasang cincin.
  • Jangan ragu tampil beda dengan model cincin yang masih akan Anda kenakan hingga 20 tahun ke depan sebelum mengganti model yang baru. Tentunya Anda tetap harus memperhatikan kemampuan finansial.
  •  Pilih cincin yang berdesain simpel dan tetap nyaman dikenakan. Rekomendasi paling umum yaitu cincin dengan berlian berbentuk bulat. Potongan tidak bersudut tersebut mampu menampilkan sinar yang lebih bagus.
  •  Lakukan pengukuran akhir dimana saat suhu tubuh dalam level normal dan kondisi Anda tenang. Pengukuran di pagi hari atau setelah berolahraga tidak disarankan karena ukuran jari biasanya menjadi lebih besar.
  • Sesuaikan pilihan berdasarkan bentuk jari. Pemilik jari berbentuk kecil tentunya akan terlihat kurang tepat apabila mengenakan cincin berukuran besar.
  •  Pilih cincin yang mudah dibersihkan, ditandai dengan detail simpel pada desainnya. Kalau Anda memilih model cincin dengan desain rumit, pastikan toko tempat membeli menawarkan jasa perawatan dan pencucian perhiasan. Baca juga: Tips merawat Cincin Kawin
  • Hati-hati saat memilih cincin berbahan platinum sebab material ini mudah sekali tergores sehingga tidak disarankan bagi Anda yang memiliki aktivitas bekerja berat atau berada di lingkungan kerja yang terekspos zat-zat yang mengandung klorin.
  •  Perhatikan kadar emas. Umumnya cincin pernikahan yang dipakai merupakan emas 18 karat dengan kadar 75% emas yang tidak mudah berubah apabila dipakai dalam jangka waktu yang lama.
  •  Memilih toko perhiasan yang tepat, baik online maupun offline. Pelayanan yang diberikan seharusnya lengkap termasuk jasa pembesaran atau pengecilan ukuran, pencucian dan pemolesan.
Lalu, sudahkah Anda siap berburu cincin kawin? Untuk menghemat waktu pencarian, tidak ada salahnya untuk membeli cincin pernikahan secara online. Dapatkan pilihan terbaik, lengkap, murah dan bergaransi hanya di cincikawinjaya.com.

Related product you might see:

Share this product :

Poskan Komentar

jual cincin batu akik harga murah


jual cincin akik bacan doko saphire jual cincin akik perak jogjajual cincin batu akik jogjatoko cincin akik murah berkualitas jogjacincin akik pria perak bacan murah cincin akik online perak emas palladium murahjual cincin akik sby murah online