Tips Merawat Cincin Kawin


Cincin Kawin - Cincin yang kita pakai setelah pernikahan ini sebenarnya tidak perlu perawatan extra jika warna dari cincin kawin tersebut sudah menghitam dan agak kusam karena keringat  si pemakai karena keringat tersebut mengandung Zat asam yang akan bereaksi  dengan logam yang akan mengakibatkan oksidasi dan membuat cincin tersebut menjadi hitam dan kusam.


Baca: Tips Memilih Cincin Kawin yang Tepat

Jika seperti itu kilau dari cincin tersebut akan berkurang pastinya. Berikut cara mengkilaukan kembali agar mengurangi kusam di perhiasan anda.


1.       Menggunakan Braso

Olesi perhiasan atau cincin anda di seluruh ring secara merata, lalu gosok menggunakan kain lap atau lainnya usahakan kain yang bersih dan lembut agar tidak menggores permukaan cincin. Lakukan sesekali metode ini ketika perhiasan anda sudah mulai kusam dan menghitam.

2.       Buah Lerak

buah lerak bahan sabun alami

Fungsi dari buah ini adalah untuk melindungi kilap atau kilau logam perhiasan anda. Sebenarnya cara ini sudah di lakukan oleh pengrajin di Yogyakarta selama bertahun-tahun ini merupakan bahan cairan sabun alami lhoo..

Berikut caranya:

1.       Kupas sedikit kulit dari buah lerak tersebut
2.       Lalu rendam lerak di dalam air (Air dingin)
3.       Selanjutnya gosok perhiasan anda menggunakan lap atau sikat gigi lembut pada warna yang kusam dan menghitam

Setelah di gosok-gosok nantinya akan keluar busa dari buah lerak tersebut, busa inilah yang digunakan untuk membersihkan dan mengkilaukan logam perak.

Jangan sampai cincin kawin anda rusak dan kotor. Jangan ragu untuk bertanya tentang cara merawat cincin kawin kepada kami. Kami akan senantiasa memberikan cara dan tips agar cincin anda terawat dengan baik.

Terima kasih

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

jual cincin batu akik harga murah


jual cincin akik bacan doko saphire jual cincin akik perak jogjajual cincin batu akik jogjatoko cincin akik murah berkualitas jogjacincin akik pria perak bacan murah cincin akik online perak emas palladium murahjual cincin akik sby murah online