Tentang cincin perak

Kelebihan dan Kekurangan Cincin Pernikahan Berbahan Perak



Kelebihan dan Kekurangan Cincin Pernikahan Berbahan Perak


Para calon pengantin dewasa ini memiliki semakin banyak pilihan dalam memilih cincin pernikahan. Menentukan mana yang terbaik tentunya menjadi lebih sulit, sebab masing-masing cincin baik dari segi model, bahan dan harga, mempunyai kelebihan dan kekurangan. Semua tentu ditentukan berdasarkan keinginan dan kemampuan finansial dari calon yang akan menikah.

Baca artikel: Filosofi cincin pernikahan

Di antara beberapa pilihan cincin berdasarkan bahannya, emas merupakan yang paling umum. Namun, adapula pasangan yang memilih perak. Bahan ini biasa dijadikan alternatif oleh calon pengantin, sebab ada beberapa kelebihan yang ditawarkan, yaitu:

  • Harganya cenderung lebih murah dibandingkan material cincin yang lain, seperti cincin emas dan berlian. Faktor harga ini tentunya sangat penting diperhatikan oleh pasangan dengan budget terbatas. Dengan adanya ragam pilihan model cincin pernikahan berbahan perak, mereka tetap bisa memiliki cincin yang unik desainnya.
  • Dapat dijadikan sebagai cincin sementara di tahun pertama pernikahan. Tidak semua orang siap dengan budget yang besar untuk melangsungkan acara perkawinan. Pasangan pengantin harus memutar otak agar dana yang dipersiapkan cukup untuk menggelar momen paling spesial di dalam hidup mereka. Tidak jarang di antara mereka untuk lebih memilih cincin berbahan perak, setidaknya untuk dikenakan selama satu tahun sebelum akhirnya mereka membeli cincin idaman berbahan emas.
  • Bahan perak sangat mudah dibentuk. Tekstur perak yang lunak membuat para pengrajin tidak memiliki kesulitan berarti untuk menciptakan model perhiasan yang diinginkan oleh pemesan. Material tersebut mudah untuk dibentuk, disoldir dan dipoles. Itulah mengapa harga cincin perak cenderung lebih terjangkau daripada bahan bertekstur lebih keras.

Tidak ada pilihan cincin yang sempurna, termasuk materialnya, apalagi perhiasan tersebut dimaksudkan hanya berfungsi sebagai simbol ikatan pernikahan antara seorang laki-laki dan perempuan. Semua tergantung dari keinginan, kebutuhan serta dana yang tersedia. Meskipun cincin perak memiliki beberapa kelebihan, Anda juga perlu memperhatikan kekurangan yang ada, di antaranya:

  • Sifatnya yang lunak membuat cincin perak tidak dapat bertahan lama. dibandingkan logam yang lain, perak cenderung lebih mudah memudar. Selain itu, aktifitas berat juga bisa berpengaruh pada bentuk awal cincin.
  • Meskipun bagian terluar cincin perak dapat diberikan lapisan khusus baik high polish maupun soft polish yang membuatnya tampil lebih cantik, ternyata lapisan tersebut juga mudah hilang. Hal ini biasanya disebabkan oleh goresan yang meninggalkan bekas.
Sepasang cincin pernikahan diharapkan akan terus tersemat hingga akhir hayat. Menentukan pilihan yang tepat sejak awal akan membantu Anda menghemat budget untuk pernikahan. Harga bahan perak yang lebih terjangkau memungkinkan Anda menyisihkan dana untuk kebutuhan lainnya. Selain sebagai simbol pernikahan, sifatnya sebagai cincin sementara juga membuat cincin berbahan perak lebih sering dipakai oleh mereka yang telah bertunangan.
\

Related product you might see:

Share this product :

Poskan Komentar

jual cincin batu akik harga murah


jual cincin akik bacan doko saphire jual cincin akik perak jogjajual cincin batu akik jogjatoko cincin akik murah berkualitas jogjacincin akik pria perak bacan murah cincin akik online perak emas palladium murahjual cincin akik sby murah online